Dragon Ball Z Movie Special



Pada postingan sebelumnya saya membahas tentang koleksi film-film Dragon Ball, mulai dari saat Goku masih kecil sampai Goku sudah dewasa/ Dragon Ball Z. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan beberapa koleksi film spesial dari Dragon Ball. Diantaranya film yang menceritakan ayah Goku yang bernama Bardock, kemudian kisah kepahlawanan Trunks, dan film tentang petualangan Goku Jr. Langung saja, berikut reviewnya:

1. Dragonball Z TV Special 1: Bardock: The Father of Goku (1990)
Film ini merupakan kisah tentang ayah dan asal-usul dari Goku/ Kakarot. Rilis pertama kali di Jepang pada tanggal 17 Oktober 1990. Mengambil alur cerita antara episode 63 dan 64, tepatnya saat pertempuran melawan pasukan Ginyu di Planet Namek.
Bardock adalah bangsa saiya dari kelas bawah/ rendahan dan merupakan ayah dari Goku. Dialah orang saiya pertama yang berani melawan Frieza, setelah mengetahui bahwa temannya telah dibunuh oleh pasukan elite Frieza di Planet Kannassa. Dia juga mengetahui rencana Frieza yang ingin melenyapkan bangsa saiya, setelah mengetahui bahwa kekuatan orang-orang saiya yang terus meningkat setiap kali melakukan pertempuran. Frieza tidak ingin jika suatu saat nanti bangsa saiya akan menimbulkan masalah dengan melakukan pemberontakan.
Bardock mengajak seluruh teman-temannya untuk melawan Frieza dan anak buahnya, namun hanya dengan satu serangan saja dari Frieza seluruh bangsa saiya beserta planet Vegeta hancur menjadi debu. Sesaat sebelum kematiannya, Bardock sempat tersenyum dan berteriak memanggil "Kakarot" anaknya. Dia mengetahui bahwa suatu saat yang mampu mengalahkan Frieza adalah putranya, yang tak lain adalah Goku.

2. Dragonball Z TV Special 2: The History of Trunks (1993)
Trunks, dialah pahlawan yang sebenarnya, jika tidak ada dia, mungkin dunia dalam Dragon Ball Z sudah musnah oleh android ciptaan Dr. Gero. Movie ini bercerita antara episode 175 dan 176, dan rilis pertama kali pada tanggal 24 Februari 1993.
Trunks adalah satu-satunya petarung terakhir yang tersisa di masa depan, setelah Gohan berhasil dikalahkan oleh android 17 dan 18. Trunks yang juga ingin bertarung bersama Gohan dilatihnya untuk menjadi super saiya, namun dalam latihan tersebut Trunks belum berhasil. Baru setelah mengetahui bahwa Gohan telah tewas terbunuh, Trunks yang marah bisa berubah menjadi super saiya dengan sempurna untuk pertama kalinya. Meskipun sudah berhasil menjadi super saiya, namun Trunks bukanlah tandingan para Android, dan berhasil dikalahkan dengan mudah. 
Setelah Trunks berhasil selamat dari pertempuran melawan para Android, ibunya bercerita tentang seseorang di masa lalu yang bernama Goku. Bulma bercerita betapa kuatnya Goku, saat musuhnya lebih kuat maka dia akan menjadi lebih kuat, dialah bangsa saiya pertama yang berhasil menjadi super saiya. Mungkin kalau Goku masih hidup akan ada harapan dan para android bisa dikalahkan, namun sayang Goku telah mati karena sakit jantung, terang Bulma kepada Trunks, anaknya. Kemudian dibuatlah mesin waktu untuk kembali ke masa lalu dan mengubah sejarah. 

3. Dragonball Z TV Special 3: Plan to Eradicate the Super Saiyans (1993)
Film ini merupakan episode OVA atau Original Video Anime dam tidak ditayangkan di TV, jadi kalau pengen nonton ya download dari internet. Movie ini juga disebut sebagai Dragonball Z Lost Episode, selain itu juga disebut Dragon Ball Z: Plan to Destroy the Saiyajin yang rilis pada tanggal 6 Agustus 1993 antara episode 195 dan 196.
Musuh utama dalam movie ini adalah Dr. Raichi, satu-satunya orang yang tersisa dari bangsa Tuffle. Bangsa Tuffle adalah penduduk asli dari Planet Tanaman, namun karena kedatangan bangsa saiya yang merebut dan menguasai planet tersebut, seluruh penduduknya dibunuh dan di bantai. Kemudian untuk menghormati   Raja Vegeta, planet itu dinamakan planet Vegeta. 
Dr. Raichi yang berhasil selamat dari pembantaian bangsa saiya dengan menggunakan kapsul untuk melarikan diri, akhirnya menemukan tempat persembunyian di sebuah planet diujung alam semesta, yang bernama Planet Kegelapan. Di sana ia menyusun rencana untuk melenyapkan seluruh bangsa saiya yang tersisa. Rencana tersebut adalah memasang sebuah alat yang memancarkan gas Destron untuk menghancurkan semua kehidupan di bumi. Goku, Gohan, Vegeta, Trunks dari masa depan, dan Piccolo harus segera bergegas untuk menghancurkan alat tersebut, sebelum semuanya terlambat.Selain Dr. Raichi tokoh antagonis yang muncul dalam film ini adalah musuh-musuh dari movie sebelumnya, seperti Turles, Lord Slug, Frieza, dan Cooler. Mereka semua adalah Ghost Warrior, karena mereka sebenarnya telah mati namun dibangkitkan oleh Dr. Raichi dengan sebuah alat yang bernama Hatchiyack

4. Dragonball GT Movie: A Heros Legacy (1997)
Film ini adalah satu-satunya film spesial dari Dragon Ball GT, dirilis pada tanggal 26 Maret 1997 diantara episode 41 dan 42.
Pada awal film diperlihatkan bagaimana Goku yang berhasil mengalahkan Baby dengan kamehame 10 kali lipat dengan wujud super saiya 4. Movie ini menceritakan tentang petualangan Goku Jr, keturunan dari Goku atau cucu Pan. Setting film ini adalah 100 tahun setelah kematian para ksatria Z dan yang tersisa hanyalah Pan. Tidak banyak pertarungan besar yang terjadi dalam movie ini, seperti dalam film-film sebelumnya. Karena hanya menceritakan tentang petualangan Goku Jr yang berusaha mengumpulkan Dragon Ball untuk menyembuhkan Pan yang sedang dirawat dirumah sakit.
Goku Jr adalah seorang yang penakut dan sering dijahili teman-teman sekolahnya. Namun sebenarnya dalam tubuh Goku Jr masih mengalir darah petarung, hanya saja ia belum bisa menggunakannya. Barulah pada akhir-akhir film ini ia berhasil menjadi super saiya, karena marah melihat temannya (seekor induk beruang) dibunuh oleh Lord Yao yang menyebut dirinya Raja Demon. Diakhir movie ini Goku kembali muncul  untuk menjelaskan tentang Dragon Ball kepada Goku Jr. Untuk mengabulkan permohonannya, ia harus mengumpulkan ketujuh Dragon Ball. Kurang lebih seperti itu reviewnya.

5. Dragonball - JUMP Special: Yo! Son Goku and His Friends Return!!
Bisa dibilang film ini merupakan sebuah reuni seluruh karakter Dragon Ball Z, tepatnya dua tahun setelah Goku berhasil mengalahkan Kid Buu dengan jurus Genkidama/ Bola semangat. 
Mr. Satan yang telah selesai membangun sebuah hotel raksasa mengundang semua petarung yang dulunya bertarung melawan Buu untuk makan-makan bersama. Ada 4 karakter baru dalam film ini, yaitu Tarble yang merupakan adik kandung dari Vegeta datang ke bumi bersama istrinya yang bernama Gure.
Kemudian ada Abo dan Kado, mereka adalah tokoh antagonis dalam movie ini. Kekutan mereka hanyalah selevel dengan Frieza, jadi Goku dkk tidak begitu khawatir. Yah, bagi yang ingin bernostalgia dengan Dragon Ball Z, movie ini bisa menjadi alternatif. Karena versinya OVA jadi ya harus download.

Sampai disini dulu untuk postingan kali ini semoga bermanfaat... ^_^ mampir juga di Dragon Ball Movie Collection
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg


Responses

6 Respones to "Dragon Ball Z Movie Special"

Anonim mengatakan...

ada subtitle indonya g y mas????


2 Januari 2012 pukul 13.09
admin mengatakan...

Subtitle indonya nyari sendiri di mbah google aj...soalnya agak susah nyarinya, hehehe...


11 Januari 2012 pukul 09.05
Anonim mengatakan...

goodd thxx bro


24 Januari 2012 pukul 22.33
arbi hutomo mengatakan...

cara download'nya gmn y


27 Juni 2012 pukul 23.28
admin mengatakan...

Maaf gan, linknya sudah tak hapus, mau upload lagi nggak ada koneksi...


1 Juli 2012 pukul 15.38
Anonim mengatakan...

upload lgi dong gann..


15 Juli 2012 pukul 16.08

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted by HackTutors | Design by aguztrush