Nostalgia Game Nintendo (Maen via VCD Player)



Udah lama nggak update posting nih, mumpung lagi ada mood buat nulis kali ini fantasiane akan membahas tentang game game jadul 8-bit yang nostalgic menurut fantasiane. Nostalgia lagi deh, tapi nggk apa-apa sekalian mengingat kembali masa-masa pertama kali kenal dengan yang namanya game nintendo. Masih ingat dulu pertama kali maen game nintendo pakai vcd player cina yang bisa dipasangi stik. Kasetnya berisi game 300an tapi banyak yang sama. Trus maennya rame-rame, gantian pula. Apa saja gamenya?

1. Contra
Game tembak-tembakan yang rame kalau dimaenin multiplayer alias berdua. Kerjasama membasmi para alien di sarangnya. Paling ribet kalau temennya cupu, takut-takut buat lompat. Akhirnya sering mati. Paling rame kalau rebutan tembakan, bisa ribut dah. Pastinya masih inget kan macam-macam tembakan yang ada di contra? Ada M= peluru tembakan jadi besar-besar, S= peluru tembakan jadi nyebar, R= tembakan jadi makin cepet, L= tembakan berubah jadi laser dll, ane agak lupa. Pengalaman belum pernah bisa tamat maen game ini dengan nyawa tanpa cheat. Sampai level 3 saja sudah untung dengan modal 3 nyawa.

2. Battle City 
Masih game tembak tembakan juga, tapi kalau ini menggunakan tank. Misinya melindungi base kita dari serangan musuh. Asik kalau maen berdua, jadi bisa bagi tugas. Satu defense atau jaga base, satu lagu maju menyerang. Paling greget kalau teman udah putus asa atau nggak sengaja nembak base sendiri, dan akhirnya game over. Belum pernah tamat juga maen game Battle City ini, soalnya levelnya ratusan. Jadi bosen maennya, atau keburu mati duluan. Kalau lagi niat, biasanya bikin map sendiri di mode build.

3. Blades of Steel 
Game yang memorable kalau mainnya multiplayer alias rame-rame, judulnya Blades of Steel. Gamenya adalah ice hockey. Paling seru kalau pas maen kemudian berantem, tonjok-tonjokan dan lanjut di ruangan, jadi greget mainnya. Dalam game ini yang paling kuat adalah penjaga gawangnya, karena nggk ada satu pemain pun yang berkutik di areanya. Tiap kali menyentunya pasti langsung terkapar.

4. Advanture Island 
Advanture Island adalah game yang bertipe petualangan. Game ini single player, jadi kalau dulu maennya gantian. Disini kita menjadi orang yang setengah telanjang memakai topi, berlari-lari dan melompat-lompat mengumpulkan buah-buahan sambil melempar palu. Kadang kalau menemukan telur akan berubah menjadi skate board dan helm. Levelnya mulai dari hutan, pantai, gunung, awan dll. Pokoknya seru kalau inget maen game ini. Meskipun seru, tapi belum pernah bisa tamat.

5. Super Mario Bros 
Satu lagi game 8 bit yang memorable mainnya via vcd player yaitu Super Mario Bros. Game yang menjadi ikon dari nintendo ini sangat memorable, apalagi awal-awal kenal dengan nintendo. Mungkin hampir semua gamers yang lahir tahun 90-an pernah maen game ini. Game tentang duo tukang ledeng Mario dan Luigi menyelamatkan putri yang di tangkap oleh raja jahat. Selain gamenya yang terkenal, backsound game ini juga sangat memorable sampai sekarang. Masih ingetkan backsound game ini? Apalagi pas Mario/ Luiginya mati?

Nah, itu tadi sedikit kisah tentang game-game 8-bit paling memorable versi fantasiane yang mainnya via vcd player, hehehe. Sebenarnya masih banyak game-game yang seru untuk diingat seperti, Circus Charlie, Popeye, Donkey Kong, Tetris, Galaxian, Bomberman, Lode Runner dll. Tapi itu saja postingnya lanjut ke kisah selanjutnya dengan judul Game Nintendo yang tak terlupakan (Kalau ini maennya udah pakai console nintendo beneran).
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg


Responses

0 Respones to "Nostalgia Game Nintendo (Maen via VCD Player)"

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted by HackTutors | Design by aguztrush